pengamanan

Pengamanan pleno rekapitulasi suara tingkat kota, pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Rabu (16/12/15).

depok.go.id – Sebanyak 347 personel kepolisian dan 100 personel TNI diterjunkan untuk mengamankan pleno rekapitulasi suara tingkat kota, pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Rabu (16/12/15). 

Kepala Polresta Depok, Kombespol Dwiyono, mengatakan telah memastikan keamanan pleno rekapitulasi suara tingkat kota dengan penjagaan polisi yang begitu ketat.

“Tugas kami mengamankan pelaksanaan sampai selesai diplenokan,” ujar Dwiyono.

Dwiyono menambahkan, intelegen polisi juga telah disebar, sedangkan polisi fokus untuk mengamankan di sekitar Bumi Wiyata. Dirinya yakin pelaksanaan rekapitulasi tingkat kota akan berjalan kondusif, sebab bila berkaca pada rekapitulasi tingkat kecamatan kemarin pun berjalan dengan lancar. 

Selain itu, polisi juga memperketat penjagaan di Jalan Raya Margonda sampai depan Hotel Bumi Wiyata.

Di temui secara terpisah, Dandim 0508, Lekol Inf. Santosa, mengatakan personel TNI telah bersiaga di Kodim. Jikalau diperlukan, maka personel TNI akan dikirim ke Bumi Wiyata. “Kami memang ditugaskan untuk berjaga di ring luar, sedangkan polisi di ring dalam,” ujarnya.

Perlu diketahui, hasil perhitungan sementara pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna pada 9 Desember kemarin, unggul dengan selisih 54,99 persen berbanding 45,01 persen dengan pasangan Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi. Namun, ketetapan pleno baru akan diumumkan setelah KPU ketuk palu hari ini. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :