depok.go.id – Sehuhungan dengan diberikannya beasiswa dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok kepada 39 mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Pelaksana Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Disdik Kota Depok, Irwan, mengimbau kepada seluruh mahasiswa untuk tetap mempertahankan prestasi yang sudah didapat. Pasalnya, seluruh mahasiswa tersebut memperoleh beasiswa atas berbagai prestasi.

“Proses yang dilalui untuk mendapatkan beasiswa ini tidak mudah, banyak tes yang diikuti, maka tetap pertahankan apa yang sudah dimiliki, kalau bisa ditingkatkan,” tuturnya saat ditemui di Kantor Disdik Kota Depok, Rabu (16/12/2015).

Lebih lanjut, Irwan menambahkan bahwa setiap mahasiswa yang mengikuti beasiswa ini harus melalui tes akademik dan wawancara yang diselenggarakan oleh Disdik Kota Depok. Selanjutnya, setelah dikatakan lulus, mereka harus mengikuti berbagai tes yang diselenggarakan setiap PTN. Jika sudah resmi diterima oleh PTN tersebut, mahasiswa yang lolos tahapan tes di Disdik Kota Depok  ini lolos dan mendapatkan beasiswa.

Atas dasar itulah, pihak Disdik Kota Depok mengingatkan kepada seluruh peraih beasiswa untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi yang dimiliki. Pasalnya, banyak mahasiswa lain ingin memperoleh beasiswa yang diberikan selama empat tahun ini.

“Kami tidak sungkan untuk memutus beasiswa ini jika mahasiswa mengalami penurunan prestasi, maka pergunakan beasiswa ini dengan baik untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam menempuh pendidikan,” tutup Irwan seraya berpesan. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :