depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pendidikan menyalurkan beasiswa S1 pada 39 mahasiswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Ke 39 mahasiswa tersebut merupakan warga asli Depok dan bertempat tinggal di Kota Depok, dan mempunyai prestasi gemilang serta berasal dari keluarga kurang mampu.

Pelaksana Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Disdik Depok, Irwan, mengatakan nama 39 mahasiswa yang ada saat ini sudah mulai mengenyam pendidikan di kampusnya masing-masing. Mereka telah melewati tahap seleksi yang diadakan Disdik Kota Depok maupun seleksi masuk PTN masing-masing.

“39 mahasiswa asli Depok ini sudah diseleksi mulai dari berkas, psikotes, hingga wawancara oleh Disdik, dan di PTN juga diseleksi kembali dengan berbagai macam jenis seleksinya,” kata Irwan, Rabu (16/12/2015).

Irwan menandaskan, PTN yang sudah menerima 39 mahasiswa itu antara lain Universitas Indonesia (UI) sebanyak 12 orang, Institut Pertanian Bogor (IPB) sebanyak 6 orang, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta sebanyak 12 orang, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sebanyak 7 orang, dan Universitas Padjadjaran (Unpad) sebanyak 2 orang.

Nantinya bentuk beasiswa yang akan diterima oleh para mahasiswa berupa SPP kuliah yang besarnya disesuaikan dengan besaran dari masing-masing kampus, serta akan diberikan uang tunai untuk biaya hidup maupun pembelian buku kuliah sebesar Rp20 juta pertahun atau untuk 2 semester.

“Silahkan biaya hidup ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk bayar kos, fotokopi tugas, atau beli alat tulis,” tandasnya mengakhiri perbincangan. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :