Jambore PIKR 4

Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Jambore Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kecamatan Sukmajaya di Studio Alam TVRI Cilodong Depok, Sabtu (16/12/2017). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Program Generasi Berencana (Genre) makin terasa gaungnya di Kota Depok. Bahkan, lewat kegiatan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), program yang sangat positif dalam mendukung ketahanan keluarga tersebut terus digencarkan dengan menyasar kalangan remaja.

“PIK-R ini merupakan salah satu wadah untuk menjalankan program Generasi Berencana (Genre). Dalam kegiatan ini pembina dituntut untuk menumbuhkembangkan semangat generasi penerus untuk mewujudkan ketahanan keluarga,” ujar Wali kota Depok Mohammad Idris, usai membuka kegiatan Jambore PIK-R Tingkat Kecamatan Sukmajaya, di Studio Alam TVRI, Cilodong Depok, Sabtu (16/12/17).

Dirinya menyebut, remaja yang tergabung dalam kegiatan PIK-R ini menjadi sumber informasi, konseling dan sebagainya untuk mewujudkan ketahanan keluarga. Misalnya pengetahuan tentang reproduksi, pergaulan remaja, masalah kesehatan remaja dan sebagainya yang bisa ditransfer ulang ke rekan lainnya.

“Kita punya program Kota Ramah Keluarga, nah para remaja ini bagian dari ketahanan keluarga. Diharapkan remaja yang sudah dibina mendapatkan bekal yang cukup untuk menumbuhkan kreativitas dan inovasi dari setiap kecamatan, tentunya dengan pendekatan yang berbeda-beda,” tambah orang nomor satu di Kota Depok tersebut.

Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fatah menambahkan, melalui kegiatan yang diisi dengan berbagai materi dan pelatihan ini, remaja di Kecamatan Sukmajaya diharapkan mempunyai solidaritas yang tinggi, serta mampu menciptakan kreativitas dan inovasi yang bisa disinergikan dengan program pemerintah.

“Mudah-mudahan PIK-R Kecamatan Sukmajaya bisa menciptakan kreativitas dan inovasi yang bisa bersinergi secara nyata untuk pemerintah. Sehingga nantinya, diharapkan mereka mampu melahirkan berbagai program dalam mewujudkan Depok Kota Ramah Keluarga,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih  dan Rita Nurlita
Diskominfo

Bagikan post melalui :