taman bermain

Lokasi taman bermain di Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji. (Foto:Istimewa/Diskominfo)

depok.go.id – Tanah Baru mengejar target untuk menjadi Kelurahan Ramah Anak di Kecamatan Beji. Untuk itu sejumlah cara dilakukan agar dapat mencapai 50 persen RW di Tanah Baru menjadi ramah anak. Salah satu yang memiliki potensi adalah RW 13 setelah sebelumnya ada di RW 06, RW 12 dan RW 04.

Anggota Gugus Tugas RW Ramah Anak, Kelurahan Tanah Baru, Rafikoh mengatakan, kelurahan Tanah Baru membutuhkan empat RW yang ramah anak. Pembentukan di RW 13 dikejar agar mencapai 50 persen RW Ramah Anak di Kelurahan Tanah Baru.

“Bila RW Ramah Anak sudah mencapai 50 persen, maka Tanah Baru dapat dikategorikan Kelurahan Ramah Anak,” ucapnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakan Rafikoh, pihaknya sedang gencar mensosialisasikan sejumlah syarat dan program RW Ramah Anak kepada calon pengurus di RW 13. Hal tersebut dilakukan agar lebih memberi pemahaman mengenai tujuan dibentuknya RW Ramah Anak.

“Kami beri pemahaman tentang tujuan dibuat RW Ramah Anak di RW13. Semoga para ketua lingkungan di lingkungan tersebut mengerti dan semangat dalam mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok itu,” katanya.

Dirinya menambahkan, tak hanya di RW 13, dirinya pun akan mensosialisasikan kembali di beberapa wilayaj yang akan menjadi target sasaran RW Ramah Anak. Salah satunya yaitu, RW 02, RW 14, dan Perumahan Orchid di RW 11. Langkah tersebut dilakukan agar empat RW itu bisa menuju ramah bagi anak.

“Target utama kami di tahun 2018 adalah RW 13 sudah resmi menjadi ramah anak, selain juga RW lainnya dapat menyusul sesuai rencana,” pungkasnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :