finalisasi posyandu

Para pemenang Lomba Posyandu Jabar kategori kota, berfoto bersama Ketua PKK Jabar. (Foto Pipin/Diskominfo)


depok.go.id –  Kemenangan yang diraih Kota Depok dalam Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat, menjadi bekal positif untuk melenggang ke tingkat nasional. Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok berharap, prestasi ini bisa meningkatkan semangat kader Posyandu di Kota Depok untuk menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulillah dengan segala perjuangan, Allah memberikan hasil yang kami harapkan. Semoga prestasi ini menjadi semangat buat kader lainnya untuk lebih terpacu kembali, meningkatkan kualitas Posyandu dalam hal melayani masyarakat,” kata Poniti, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga DPAPMK Kota Depok, kepada depok.go.id, Sabtu (16/12/2017).

Menurutnya, lomba tahunan ini sangat bermanfaat untuk mengukur efektivitas program Pemerintah Kota Depok terhadap Posyandu. Termasuk, melihat sejumlah perkembangan dalam berbagai inovasi yang telah dilakukan para kader.

“Kami akan tetap mengusung spirit ramah anak, dalam rangka mendukung Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA),” katanya.

Senada dengan Poniti, Ketua TP PKK Kecamatan Cimanggis, Dewi mengatakan, pihaknya akan mendukung segala bentuk program yang mengarah pada KLA. Di antaranya menggelar lomba Posyandu tingkat kecamatan, sebagai upaya menstimulus sejumlah Posyandu di Cimanggis, untuk menjadi Posyandu yang multifungsi.

“Alhamdulillah, kita berhasil memenangkan lomba ini. Tentu tak lepas dari sinergitas dengan berbagai pihak. Dengan kemenangan ini, saya berharap, menjadi langkah positif dalam membangun Posyandu ramah anak, umumnya di Kota Depok, khususnya di kecamatan kami,” tutupnya.

Penulis : Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita
Diskominfo

Bagikan post melalui :