Wali Kota Depok, Mohammad Idris melepas kegiatan Fun Bike Cilodong Bikers di Lapangan Irekap, Jatimulya, Minggu (16/12/18). (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id- Sebanyak 1.400 peserta meramaikan kegiatan Fun Bike yang diadakan oleh Komunitas Cilodong Bikers. Wali Kota Depok, Mohammad Idris ikut serta dalam gowes sepeda tersebut sekaligus melepas para peserta di Lapangan Irekap Kelurahan Jatimulya, Minggu, (16/12/18).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, kegiatan itu selain dapat meningkatkan kebersamaan, juga untuk menjaga kesehatan. Sebab, bersepeda merupakan olahraga yang paling aman dan sehat.

“Bersepeda ini sudah disepakati oleh World Health Organisation (WHO) sebagai olahraga yang paling sehat dan aman untuk kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Termasuk untuk kesehatan jantung,” tutur Mohammad Idris kepada depok.go.id usai melepas kegiatan Fun Bike Cilodong Bikers di Lapangan Irekap, Kelurahan Jatimulya.

Lebih lanjut, ucapnya, kegiatan seperti ini harus dilaksanakan secara terus-menerus. Sebab, hal tersebut merupakan cara yang mudah untuk mengajak masyarakat menerapkan hidup sehat dan mengisi waktu luang dengan kegiatan positif.

“Kami selaku Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mendukung kegiatan positif seperti ini. Karena selain menjadi hiburan bagi masyarakat Depok, kegiatan itu juga bisa menjadi ajang silaturahmi antara warga,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Fun Bike Cilodong Bikers, Sukari menuturkan, kegiatan yang rutin diadakan tersebut demi meningkatkan silaturahmi antar sesama komunitas sepeda. Pasalnya, kegiatan Fun Bike ini diikuti oleh komunitas sepeda se-Jabodetabek.

“Untuk kegiatan Fun Bike ini jarak tempuhnya sekitar 10 kilometer (km) dengan rute dimulai dari Lapangan Irekap, Situ Cilodong, Kampung Sawah, hingga berakhir kembali di Lapangan Irekap,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk memperlancar kegiatan tersebut agar tidak menggangu lalu lintas (lalin), pihaknya bekerja sama dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk membantu mengatur lalin. Selain itu, dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menyediakan doorprize berupa sepeda.

Penulis : Jose Marques
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :