Lurah Krukut, Achmad Subandi. (Foto: Janet/diskominfo)

depok.go.id-Lurah Krukut, Achmad Subandi, meminta warga mewaspadai lokasi-lokasi rawan banjir. Selain mengintensifkan sosialisasi terkait pentingnya menjaga kebersihan saluran dan gorong-gorong yang rawan meluap, pihak kelurahan juga akan mencari solusi penanganan banjir bagi warga yang berada di daerah rawan.

“Saya bersama 3 pilar rutin melakukan kunjungan, untuk membantu masyarakat mencari solusi jika ada bencana yang dialami. Salah satunya genangan air akibat meningkatnya endapan sedimen pada saluran air di Masjid Darut Taqwa, Kelurahan Krukut,” ujarnya kepada depok.go.id, Kamis (17/01/2019)

Menurutnya, upaya kelurahan mencari solusi atas permasalahan yang ada di masyarakat, juga didukung pihak Kecamatan Limo yang menjadi fasilitator antara masyarakat dengan dinas terkait dan pihak lainnya.

“Tindak lanjut dari peristiwa itu, pihaknya telah mengupayakan dengan mengecek rencana tata saluran. Serta memasukkannya ke dalam Musrenbang 2019,” katanya.

Tidak lupa, pihaknya juga akan terus menyosialisasikan kepada warga terkait hal apa saja yang harus diwaspadai ketika ada potensi bencana. Agar segera menginformasikan kepada aparat kelurahan maupun RT/RW setempat.

“Potensi bencana juga ada yang akibat kelalaian manusia, misalnya bahaya banjir akibat membuang sampah di sungai. Saya mengimbau agar warga tetap waspada, serta menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :