Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Depok Elly Farida membuka rapat koordinasi (rakor) TRC P2TP2A, di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok (Foto: Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Depok Elly Farida memimpin rapat koordinasi (rakor) Tim Reaksi Cepat (TRC) P2TP2A Depok di aula Perpustakaan Kota Depok, Kamis (17/01/19). Dalam rakor tersebut, Elly Farida membahas penguatan internal di P2TP2A Kota Depok.

Elly Farida mengatakan, P2TP2A merupakan mitra strategis Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mewujudkan Kota Layak Anak (KLA). Untuk itu, para pengurus dan relawan P2TP2A hendaknya memiliki ruh dan tanggung jawab sama dalam menjadikan Depok sebagai kota ramah keluarga.

“Kita harus terpanggil di dalamnya untuk menjadi garda terdepan dalam membela dan melindungi perempuan dan anak di Depok. Terlebih anak-anak, karena mereka merupakan aset yang berharga bagi Kota Depok,” jelas Elly Farida kepada depok.go.id usai membuka rakor TRC P2TP2A.

Lebih lanjut, ucapnya, P2TP2A juga harus menjadi perpanjangan tangan Pemkot Depok di kecamatan hingga kelurahan terhadap perlindungan anak. Jangan sampai, anak menjadi tidak baik dengan segala hal negatif yang dipengaruhi oleh lingkungannya.

“Kami memberikan edukasi ke orangtua agar mereka terbuka dengan berbagai fenomena yang ada. P2TP2A harus menjadi yang terdepan untuk hal tersebut,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :