Pertemuan rutin antar anggota KWT Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, baru-baru ini. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Upaya membangun sinergisitas menjadi kunci sukses program Kelompok Wanita Tani (KWT) Kecamatan Cipayung. Bahkan, KWT rutin mengadakan pertemuan dengan sesama anggota untuk menyambung silaturahmi dan membangun komunikasi dalam meningkatkan kinerja anggota.

“Selain KWT, kami sebagai penyuluh pertanian wilayah juga melakukan pendampingan. Biasanya dalam pertemuan, membahas perkembangan kegiatan anggota KWT, pemaparan rencana kegiatan bulan yang akan datang, serta evaluasi kegiatan yang telah dilakukan pada bulan sebelumnya,” ujar Penyuluh Pertanian Wilayah Kelurahan Cipayung, Cipayung Jaya dan Pondok Terong, Iqbal Kalbardi, di Cipayung, Kamis (17/01/19).

Lanjut Iqbal, pertemuan juga membahas terkait pelaporan perkembangan keuangan simpan pinjam anggota KWT, serta informasi lainnya yang berhubungan dengan KWT.

“Kegiatan pertemuan rutin bagi anggota dan pengurus KWT bersama penyuluh pertanian merupakan roh dari kegiatan KWT.  Dalam setiap pertemuan akan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan KWT. Serta diperoleh informasi, baik yang berasal dari anggota, tentang usahanya, organisasi dan dinamikanya, dan informasi terbaru dari penyuluh pertanian yang bermanfaat bagi anggota dan organisasi KWT,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua KWT Kelurahan Cipayung, Purwaningsih mengaku, pertemuan rutin dilakukan setiap bulan sekali. Dengan mekanisme pertemuan yang dilakukan bergantian dari satu rumah ke rumah anggota KWT lainnya.

“Mudah-mudahan melalui pertemuan rutin ini, bisa memberikan informasi lebih dan menambah kekompakan di antara anggota KWT,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :