maulid 2Masih dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, seluruh warga di Lingkungan RT 04 RW 02 Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok pada hari Minggu (16/02/2014) turut merayakannya. Dari anak-anak hingga orang tua terlihat antusias mengikuti kegiatan keagamaan tersebut.

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il turut hadir memeriahkan peringatan ini bersama Lurah Tugu, Suryana Yusuf, Camat Cimanggis Usman Haliyana, alim ulama, serta unsur Muspika dan Muspida setempat. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Belimbing tersebut menghimbau kepada anak-anak yang hadir untuk lebih menghormati orang yang lebih tua dari mereka.

“Berdasarkan syariat yang diturunkan oleh Rosul, kita harus menghargai orang tua. Selain itu kita juga harus mengenal orang penting yang ada di lingkungan, seperti RT, RW, Lurah, Camat, Walikota, hingga Presiden,” tutur Nur Mahmudi Isma’il.

Selain itu, Mantan Mentri Kehutanan di Era Gus Dur ini juga mengingatkan kepada seluruh jamaah agar terus mengagungkan nama Nabi Muhammad SAW melalui shalawat nabi setiap harinya.

“Orang yang mencintai Rasul berarti orang yang baik. Jika kita ingin selalu berperilaku baik, tetaplah berpedoman pada perintah dan ajaran yang diamanahkan oleh Nabi Muhammad SAW,” tambah pencetus One Day No Rice tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, selain peringatan maulid nabi dilakukan juga peresmian Majelis Ta’lim Halimatussa’diyah yang merupakan hibah dari salah satu warga di Kelurahan Tugu. Dengan diresmikannya Majelis Ta’lim tersebut diharapkan kegiatan keagamaan terus berjalan. Mengingat lingkungan tersebut selalu diadakan pengajian bagi anak-anak, remaja, maupun orang tua. (Indri/Diskominfo)

Bagikan post melalui :