disporaDalam mewujudkan pembangunan di Kota Depok, Dinas Olah Raga Pariwisata Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) mengadakan forum OPD yang dilaksanakan di Aula Lantai 1 Balaikota Depok, Senin (17/02/2014).

Disporabarsenbud merupakan dinas yang besar, karena melaksanakan dua urusan wajib dan satu urusan pilihan. “Kami merupakan dua unsur yang digabung menjadi satu, yaitu olahraga serta seni dan budaya. Sehingga target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk dinas ini sangat besar,” tutur Kepala Disporaparsenbud H. Misbahul Munir.

Pihaknya mengaku ada beberapa fasilitas untuk kegiatan olahraga yang belum terlaksana, diantaranya pembangunan gelanggang olahraga, gedung kesenian, serta pembuatan cagar alam. Namun untuk kegiatan olahraga sudah banyak yang dilakukan dari segi olahraga pendidikan, olahraga prestasi, dan olahraga rekreasi. Kegiatan tersebut diantaranya Liga Pelajar Indonesia (LPI) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Dalam RPJMD 2011 sampai 2016 gelanggang olahraga sudah ditargetkan pembangunannya. “Kami sudah mengajukan anggaran untuk lima gelanggang yang akan direalisasikan sebelum tahun 2016. Dua gelanggang yang sudah disetujui berada di kawasan KONI Kecamatan Beji dan di Balairakyat Depok 2,” tambahnya.

Selain itu, rencananya akan dibangun gedung kesenian. Nantinya pembangunan akan dilakukan di wilayah Sawangan Depok. Namun semua perencanaan tetap menunggu persetujuan anggaran. Jika tidak disetujui, target RPJMD tidak terlaksana. (Diskominfo/Indri)

Bagikan post melalui :