Pagu yang terdapat dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan tiap Kecamatan memang tidak bisa ditangani seluruhnya. Untuk itu, dibutuhkan peran aktif anggota dewan untuk turut membantu pembangunan di Kecamatan yang menjadi daerah pemilihannya.

Pembiayaan yang dimaksud ialah melalui dana aspirasi anggota Dewan. Sebagai contoh, untuk Kecamatan Sawangan, yang menjadi konsentrasi pembangunannya ialah perbaikan jalan lingkungan, sedangkan untuk pembuatan drainase diusahakan memakai dana aspirasi salah satu anggota DPRD Kota Depok daerah pemilihan Cipayung, Sawangan, Bojongsari.

“Insya Allah Saya akan menggunakan dana aspirasi untuk pembuatan drainase sepanjang lapangan PSP, Kelurahan Sawangan dan masjid Al Aula, Kelurahan Sawangan Baru,” ujar Zeni Faizah.

Anggota Komisi B tersebut menambahkan, selain pembuatan drainase tentu dirinya juga berkonsentrasi peningkatan kemampuan para pemudanya. Upaya yang dilakukan yaitu akan mengadakan pelatihan industri kreatif.

“Dengan memberdayakan para pemuda, tentu mereka kelak akan mempunyai usaha sendiri dan kelak bisa lebih mandiri,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Camat Sawangan Eko Herwiyanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para anggota Dewan yang telah mengalokasikan dana aspirasi yang menjadi hak Dewan untuk bersama-sama membangun Kecamatan Sawangan.

“Pembangunan yang kami lakukan tentu membutuhkan dukungan dari seluruh pihak, termasuk dari anggota Dewan Dapil Sawangan,” pungkasnya.

Penulis    : Nurul Hasanah
Editor     : Manapar Manullang

Bagikan post melalui :