Sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Depok dalam peraihan Piala Adipura, Kecamatan Sukmajaya rutin mengadakan aksi bersih. Selain itu, juga mengajak warga untuk turut berperan aktif pada gerakan tersebut.

“Kami ingin meningkatkan semangat pegawai dan masyarakat agar Sukmajaya memiliki nilai tersendiri dalam mendongkrak poin terbaik pada Piala Adipura,” tutur Camat Sukmajaya, Aris Pujoko.

Dalam hal ini, Camat dengan enam kelurahan tersebut sudah aktif melakukan aksi sejak Januari 2015. Untuk pegawai Kecamatan Sukmajaya dikerahkan setiap Jumat, sedangkan masyarakat dihimbau melakukan hal serupa pada Sabtu dan Minggu.

“Kalau sama-sama hari Jumat kan masyarakat banyak yang bekerja, jadi kita harapkan pada akhir pekan melakukan aksi bersih,” tambah Aris.

Setelah berjalan selama satu bulan tersebut, antusias masyarakat sangat besar. Namun, Aris menambahkan bahwa perlu adanya pemberdayaan kembali melalui RT dan RW setempat. Sehingga, lebih banyak warga yang tergerak untuk turut andil dalam tindakan tersebut.

Penulis    : Indri Purnama
Editor     : Manapar Manullang

Bagikan post melalui :