pesan aher

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat memberikan sambutan setelah melantik 6 Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Rabu (17/02/2016). (Foto: Nurul/Diskominfo)

Depok.go.id – Melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-329 tahun 2016 tentang pengangkatan Walikota Depok dan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-330 tahun 2016 tentang pengangkatan Wakil Walikota Depok, KHM. Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna resmi menjadi Walikota dan Wakil Walikota Depok untuk periode 2016-2021.

Secara khusus, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memberikan pesan kepada Idris dan Pradi. Aher, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa Walikota dan Wakil Walikota Depok terpilih hendaknya mewujudkan suasana kota yang aman, nyaman, dan tertib.

Landscape perkotaan untuk Kota Depok harus senantiasa diperbaiki dan diperhatikan secara serius sehingga tatanan kota bisa dirasakan dengan baik oleh masyarakat Kota Depok,” ungkap Aher, ditemui usai melantik 6 Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Rabu (17/02/2016).

Aher menambahkan, pasca pelantikan ini Idris dan Pradi harus langsung bekerja untuk kelanjutan pembangunan di Kota Depok. Keseimbangan jumlah Sekolah, Puskesmas, Rumah Sakit, serta Ruang Terbuka Hijau (RTH) harus turut menjadi program Idris dan Pradi. Selain itu, perlu juga penambahan gedung olahraga dan gedung pertemuan untuk masyarakat.

“Masyarakat membutuhkan ruang dan sarana pertemuan antar masyarakat, Pemkot Depok hendaknya dapat mengakomodir hal tersebut,” imbuhnya.

Menurut Gubernur yang sudah menjabat selama dua periode itu, Kota Depok memang membutuhkan gedung untuk pusat bisnis guna memperlancar roda perekonomian. Namun, ada baiknya perlu diimbangi dengan penyediaan sarana gedung untuk perkembangan kesenian dan gedung sebagai wadah bagi para pemudanya.

“Memperbanyak gedung bisnis sesungguhnya dibutuhkan, tetapi harus juga diperhatikan dalam penyediaan gedung untuk sarana olahraga, berkesenian, dan tempat berekspresi para pemuda di Kota Depok,” tutupnya. (Nurul Hasanah/ Ed: Siti Rahma/Yulia S – Diskominfo)

Bagikan post melalui :