ilustrasi apar

Ilustrasi gambar : google

depok.go.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok mengimbau masyarakat Kota Depok untuk menyediakan alat pemadam api di tiap-tiap rumah. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran yang tidak dapat diprediksi.

“Untuk memudahkan dalam penanganan kebakaran, masyarakat harus menyediakan alat pemadam api di rumah,” tutur Kepala Damkar Kota Depok, Yayan Arianto saat ditemui beberapa waktu lalu pada Forum OPD Damkar.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa hal ini penting untuk dilakukan agar nantinya jika terjadi musibah kebakaran dapat membantu Satuan Relawan Kebakaran (Satlakar) dalam memadamkan api. Mengingat Satlakar membutuhkan waktu tertentu untuk tiba di lokasi.

Dalam hal ini, Yayan juga menambahkan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan agar rumah tangga dapat memperoleh alat pemadam bersubsidi. Sehingga mereka yang tidak mampu atau sanggup membeli dapat memperoleh secara cuma-cuma dari pemerintah kota.

Insya Allah, kami akan mengajukan alat pemadam api bersubsidi agar di setiap rumah dilengkapi dengan alat tersebut,” tutupnya. (Indri/ Ed: Olvi Destiani/ Siti Rahma/ Yulia S – Diskominfo)

Bagikan post melalui :