walikota resmikan sdn cinangka 5

Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan SDN Cinangka 5. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Upaya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dilakukan Pemkot Depok dengan memberikan perhatian lebih kepada sektor pendidikan. Karena itu, pembenahan infrastruktur pendidikan seperti rehab gedung sekolah akan diprioritaskan di tahun ini.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, di tahun 2017 ini Pemkot Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok akan melakukan rehab total bangunan maupun penambahan ruang kelas baru di 30 sekolah.

“Tahun 2017 ini insya Allah kami anggarkan untuk 30 sekolah yang akan menerima rehab total dan penambahan ruang kelas baru. Ini untuk SD, belum termasuk yang SMP,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat meresmikan rehab total SDN Cinangka 5, Jumat (17/02/2017).

Ia menyebut, salah satu yang telah selesai rehabnya yaitu, SDN Cinangka 5 ini. Setelah selesai proses rehab, Mohammad Idris berharap siswa dan siswi SDN Cinangka 5 bisa lebih nyaman lagi dalam menyerap pelajaran di sekolah.

“Beberapa tahun lalu saya sudah pernah ke sini. Saya katakan sekolah ini harus mendapat rehab total. Sewaktu belum ada perluasan lahan, murid SDN Cinangka 5 ini kalau upacara sampai harus menutup jalan. Namun, Alhamdulillah sekarang sudah bisa upacara di lapangan sendiri, tanpa harus menutup akses jalan yang dilalui masyarakat lagi,” ucapnya.

Mohammad Idris juga menjelaskan, saat ini Pemkot Depok memberikan perhatian terhadap SDM guru yang ada di Kota Depok. Sebab, setiap tahun ada sekitar 100 guru di Kota Depok yang memasuki masa purnabakti.

“Kami memang tidak mendapat tambahan dari pemerintah pusat terkait pengangkatan guru honor menjadi PNS, atau diadakan rekrutmen guru baru untuk PNS. Tapi, kami yakin dengan kualitas guru di Depok, tidak perlu diragukan lagi. Terkadang satu guru bisa memegang beberapa bidang mata pelajaran dan murid-murid kami masih bisa berprestasi di banyak bidang,” tambahnya.

Selain pembenahan infrastruktur sekolah, pihaknya memiliki berbagai program dalam mewujudkan penguatan karakter dan akhlak anak didik di Kota Depok. Salah satu caranya, dengan pendekatan keagamaan yang diberikan secara intensif.

“Di beberapa sekolah sudah diterapkan salat berjemaah hingga pembacaan ayat suci Alquran sebelum dimulai jam sekolah. Ini sebagai suatu upaya dalam menguatkan mental dan karakter anak-anak kami,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :