satgas

Satgas Dinas PUPR sedang memperbaiki jalan yang amblas di jalan madura Kecamatan Beji. (Foto : Nita/Diskominfo)

depok.go.id – Pengaduan warga terkait kerusakan salah satu sisi jalan di Jalan Madura Kecamatan Beji, langsung ditanggapi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok. Jalan itu kini telah dilakukan pengerukan dan proses perbaikan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

“Kami menerima laporan masyarakat dan langsung kita lakukan pengerukan. Nantinya kita akan pasang batu atau bata dan juga menutup saluran ini,” ujar Kepala Dinas PUPR Manto di Balaikota, Jumat (17/02/17).

Dikatakannya, kerusakan jalan akibat pekerjaan sanitasi dan pengolahan limbah proyek yang didanani Bank Dunia. Tapi, pengerjaannya tidak tuntas. Akibatnya, aliran selokan tidak berfungsi secara maksimal dan menyebabkan amblesnya jalan tersebut.

“Mereka menanam pipa dengan menggunakan paralon berdiameter 40 cm, ditanam untuk normalisasi limbah rumah tangga. Namun, sekarang  paralonnya pecah dan airnya yang bocor ke mana-mana, jadi berlubang jalannya. Adanya hewan pengerat juga memperparah luas lubang yang sudah terbentuk,” jelasnya.

Manto yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Kota Depok menambahkan, untuk pengerjaan jalan tersebut membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu. Sedangkan dalam pengerjaannya dibutuhkan 10 orang Satuan Tugas (Satgas) khusus.

“Untuk biaya belum bisa kita pastikan, karena menunggu laporan dari Satgasnya. Setelah dikeruk, akan kita lakukan pemadatan dan penghentian kebocoran saluran air yang bocor. Mudah-mudah bisa cepat selesai,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :