menerima kue

MENERIMA KUE: Wali Kota Mohammad Idris (kiri) beserta istri dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna (kanan) beserta istri menerima hadiah berupa kue yang diberikan oleh para jurnalis dalam kegiatan media gathering yang dilaksanakan pada Jumat (17/02/2017). (Foto: Guntur/Diskominfo)

depok.go.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok menyambut baik rencana Pemerintah Kota (Pemkot) yang mewacanakan pembangunan media center bagi para insan media. Dengan adanya media center tersebut, diharapkan dapat mempermudah kinerja para wartawan yang selama ini mengawal jalannya pemerintahan di Depok.

Kepala Seksi kesejahteraan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Depok, Rahmat Tarmuji mengatakan, usulan pembangunan media center, selalu disampaikan oleh PWI Depok. Pihaknya merespon positif apabila pembangunan media center dapat terealisasi di pemerintahan Mohammad Idris dan Pradi Supriatna.

“Selama ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah bersinergi dengan baik oleh para wartawan. Untuk itu, dengan dibangunnya media center, dapat semakin mendekatkan media dengan pemerintah, terutama dengan program kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok,”jelasnya pada acara media gathering antara Pemkot dengan wartawan di Balai Kota Depok, Jumat (17/02/2017).

PWI Depok juga mengapresiasi pemerintah yang mengadakan kegiatan media gathering. Dalam memperingati satu tahun kinerja Pemkot Depok dikepemimpinan Mohammad Idris dan Pradi Supriatna. “Selama sembilan tahun saya bertugas (sebagai wartawan) di Depok, belum pernah diadakan kegiatan seperti ini sebelumnya. Baru di era kepemimpinan Mohammad Idris dan Pradi Supriatna,” jelasnya.

Rahmat berharap, agar kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan saat ini saja. Namun juga dapat diadakan setiap tahunnya.

Sebelumnya, walikota Depok, Mohammad Idris merencanakan membangun media center di Depok. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri kegiatan media gathering dalam rangka memperingati satu tahun kepemimpinan Mohammad Idris dan Pradi Supriatna di Balai Kota Depok pada Jumat (17/02/2017).

Ia mengungkapkan, saat ini Pemkot sedang mengkaji untuk menentukan lokasi didirikannya gedung media center tersebut. “Kami sedang memetakan dan mencari wilayah yang dianggap lebih pas,” ucapnya.

Beberapa aspek menjadi pertimbangan Pemkot dalam menentukan lokasi media center, antara lain, kelayakan dan faktor keamanan. Tujuannya, agar aset yang difasilitasi oleh negara melalui Pemkot Depok lebih aman. “Bila dimungkinkan, bisa dibangun di lingkungan Balai Kota atau bila dianggap lebih kondusif, akan dibangun di luar Balai Kota,”tutupnya.

 

Penulis: Guntur Widyanto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

 

Diskominfo

 

 

 

 

Bagikan post melalui :