Wali Kota Depok memberikan sambutan di acara Pelantikan Pengurus IPSI Kecamatan Panmas. (Pipin/Diskominfo)

depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap, para pelaku kesenian dan kebudayaan mampu meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengenalkan seni dan kebudayaan lokal. Termasuk, menyelaraskannya dengan tiga program unggulan Kota Depok.

“Kami berharap, kepada para pengurus dan pimpinan organisasi budaya, bukan semata mengenalkan seni dan kebudayaannya saja. Tetapi, juga memasukkan pesan-pesan positif yang ada dalam program unggulan kami ke dalam setiap pementasan kesenian dan kebudayaan,” kata Mohammad Idris saat kegiatan pelantikan pengurus IPSI Kecamatan Pancoran Mas, Minggu (17/02/2019).

Mohammad Idris menambahkan, misalnya kesenian lenong dalam pementasan bisa memasukkan pesan-pesan ketahanan keluarga, imbauan menjaga kebersihan atau kesehatan.

“Adapun tentang materinya bisa dikoordinasikan dengan Perangkat Daerah (PD) terkait,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Mohammad Idris mengatakan, Pemkot Depok memiliki komitmen yang tinggi untuk turut memperkenalkan potensi budaya dan kesenian yang ada di Kota Belimbing ini. Salah satunya, di kegiatan-kegiatan yang sifatnya nasional, pihaknya mengajak para pelaku seni dan budaya untuk tampil mewakili Kota Depok.

“Seperti pada kegiatan pawai Apeksi di Tarakan, Kalimantan Utara, tahun kemarin. Kita mengenalkan kesenian Sunda dan Betawi yang dibawakan oleh para pesilat dari Lembaga Usaha Melestarikan Budaya Seni Kota (LUMBUK) Depok,” ucapnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :