paspor 1068

SIAP MELAYANI: Kepala Seksi Lalu Lintas dan Status Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Depok, Reni Iswidyaningrum saat ditemui di Kantor Imigrasi Kelas II Depok, Kamis (16/03/2017).

depok.go.id- Guna mendukung persiapan keberadaan calon jamaah haji Kota Depok tahun 2017, Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok memberikan kemudahan dalam pembuatan paspor haji. Diharapkan, dengan kesiapan pembuatan paspor jamaah haji, warga Depok akan semakin dimudahkan dalam pelayanan.

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Status Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Depok, Reni Iswidyaningrum mengatakan, pihaknya siap memproses sebesar 1.068 calon jamaah haji yang belum memiliki paspor haji di Depok. Data tersebut berdasarkan jumlah kuota haji tahun 2017 sebesar 1.708 calon jamaah haji.

“Ada sekitar 640 calon jamaah haji Depok yang sudah memiliki paspor. Maka, kami akan menyosialisasikan kepada jamaah yang belum memiliki paspor haji. Targetnya pada Mei 2017, sebelum masuk bulan Ramadan sudah rampung seluruhnya,” katanya kepada depok.go.id, Kamis (16/03/2017).

Menurutnya, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan yang mudah bagi calon jamaah haji. Sebab, hal itu merupakan bentuk sinergis Imigrasi dengan Pemerintah Kota dan Kementerian Agama (Kemenag) untuk melayani warga Depok.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi pada Rabu (15/03/2017) di Kantor Kemenag Depok dengan lembaga dan dinas terkait,” ujarnya.

Dikatakannya, Imigrasi Depokmelayani permohonan paspor secara mandiri dan kolektif khusus untuk calon jamaah haji tahun 2017. Untuk kolektif, sambungnya, penyerahan dokumen dan berkas bisa dikumpulkan di Kantor Kemenag Depok. Kemudian, pihak Kemenag yang memberikan kepada Imigrasi untuk selanjutnya diperiksa.

“Setelah diperiksa, kami akan memberikan informasi terkait nomor urut dan tanggal calon jamaah haji agar datang ke Kantor Imigrasi untuk foto dan wawancara,” ucapnya.

Reni melanjutkan, untuk pelayanan khusus para calon jamaah haji, Imigrasi Depok membuka setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 14:00 wib. Selain itu, pihaknya akan membuka pelayanan di Sabtu, khusus untuk calon jamaah haji tahun 2017.

“Senin hingga Jumat, kami melayani calon jamaah haji usai pelayanan umum selesai. Kemudian, untuk yang bekerja, kami sediakan waktu untuk melakukan pengurusan pada Sabtu,” tandasnya.

Penulis: Nur Afifah Putri

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :