BNN Gandeng Pemkot

SERIUS MENDENGARKAN: BNN Kota Depok melakukan rapat kerja pemberdayaan masyarakat anti narkoba bersama instansi di Pemerintah Kota Depok. (Foto:Dian/Diskominfo)

depok.go.id- Dalam menangani permasalahan narkotika dibutuhkan peran dari berbagai pihak, mulai dari elemen masyarakat, instansi swasta hingga Pemerintah Kota Depok. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok Kompol Sunarto usai melakukan rapat kerja mengenai pemberdayaan masyarakat anti narkoba bersama instansi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, belum lama ini.

“Kami menggandeng dinas dan kepala bidang dari Pemerintah Kota, agar ikut membantu menyosialisasikan pencegahan narkotika di Kota Depok,” katanya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Menurutnya, pihaknya ingin terus mengajak seluruh instansi di lingkup Pemerintah Kota dalam melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kota Depok. Langkah tersebut supaya akan ada suatu peraturan dari pemerintah mengenai P4GN tersebut.

“BNN Depok mengajak dinas-dinas untuk membantu mendukung adanya peraturan P4GN di Kota Depok,” ucapnya.

Dikatakannya, ancaman bahaya narkotika tidak hanya menyasar kalangan remaja. Bahkan anak usia dini sudah menjadi target dari para pengedar narkoba. Karena itu berbagai cara akan dilakukan oleh BNN untuk menyelamatkan para generasi penerus bangsa.

Sunarto berharap, apabila sudah ada peraturan tersebut dapat meminimalis penggunaan narkoba di segala kalangan. Terutama untuk mewujudkan Kota Depok yang bebas dari narkoba.

“Harapan kami Pemerintah Kota dapat bekerjasama dengan BNN untuk memerangi narkoba dengan peraturan P4GN di Kota Depok.” tutupnya.

 

Penulis: Dian Afrianti Kunto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :