aikd hut

Ketua Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD), Markiyat menghadiri seminar industri kreatif di Aula Balai Kota Depok, Selasa (07/02/2017). (Foto : Guntur/Diskominfo).

depok.go.id – Berbagai pihak turut aktif dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok yang ke-18 pada 27 April mendatang. Salah satunya Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) yang akan mengadakan sejumlah perlombaan dengan tema ‘AIKD Sport’ pada 20 dan 23 April 2017.

Ketua AIKD, Markiyat mengatakan, kegiatan perlombaan tersebut diprakarsai oleh AIKD yang bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok. Selain itu, pihaknya juga menggandeng Kecamatan Sukmajaya sebagai lokasi berlangsungnya kegiatan perlombaan tersebut.

“Alasan diadakan di sana, karena warga di Kecamatan Sukmajaya sangat antusias. Selain Pak Camat sangat mendukung menyukseskan acara AIKD Sport ini,” katanya kepada depok.go.id, Senin (17/04/2017).

Dikatakannya, terdapat sejumlah pertandingan yang akan diperlombakan. Diantaranya bulutangkis, lomba menyanyi dan bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kota Depok. Seluruh perlombaan tersebut bersifat umum, sehingga warga Depok dapat mengikuti lomba tersebut.

“Untuk bulutangkis akan dilaksanakan pada 20 April di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jaya Baru yang terletak di Jalan Ampel, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Perlombaan ini akan diikuti oleh 16 tim dengan syarat jumlah usia kedua peserta di setiap tim tidak lebih dari 90 tahun. Sementara untuk lomba menyanyi dan bazar akan diadakan pada 23 April di lapangan Taman Merdeka, depan Kecamatan Sukmajaya,” jelasnya.

Menurut Markiyat, melalui perlombaan tersebut, AIKD ingin mengajak warga Depok untuk menjaga kesehatan tubuhnya dengan berolahraga. Sehingga, dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit.

“Karena selama ini kita selalu fokus dalam bidang usaha dan inovasi, namun keseimbangan tubuh juga perlu dijaga agar tetap sehat ,semangat, dan selalu optimis serta sportif, jujur, dan pantang menyerah,” ujarnya.

Dengan diadakannya kegiatan bazar dalam perlombaan tersebut, AIKD berharap juga dapat menjadi wadah untuk memperkenalkan beragam industri kreatif yang ada di Kota Depok. Sehingga, semakin banyak masyarakat yang mengetahui berbagai jenis industri kreatif.

“Kegiatan ini bisa menjadi kesempatan bagi para pelaku industri kreatif yang baru. Nantinya, kami akan menyosialisasikan dan mendata sektor industri kreatif,” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengapresiasi sejumlah sektor di Kota Depok yang sudah mengalami kemajuan. Markiyat menambahkan, saat ini warga Depok sudah lebih sehat dan bersahabat. Untuk itu, dirinya mengimbau agar seluruh pihak dapat terus mendukung Pemerintah Kota Depok.

“Warga Depok harus optimis dengan berbagai kebijakan yang dijalankan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok. Masyarakat juga harus mendorong setiap program Pemerintah Kota,” tutupnya.

Penulis: Guntur Widyanto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :