mekarjaya fest

Perayaan HUT Kota Depok lewat Mekarjaya Festival. (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-18 pada 27 April mendatang. Karang Taruna (Katar) Kelurahan Mekarjaya akan menggelar acara Mekarjaya Festival pada Sabtu 06 Mei 2017 di Jalan Proklamasi Raya, Tembok Berlin, Kelurahan Merkarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

“Dalam acara Mekarjaya Festival, panitia pun menyediakan ruang khusus berfoto (photo booth) bagi masyarakat. Hal tersebut menjadi daya tarik festival yang disediakan untuk menyimpan kenangan di hari jadi Kota Depok di Kelurahan Mekarjaya,” jelas Ketua Katar Kelurahan Mekarjaya, Mohammad Chandra Nugraha kepada depok.go.id, Senin (17/04/2017).

Lebih lanjut, Chandra menuturkan, photo booth disediakan agar masyarakat menyimpan foto dari HUT Kota Depok di Mekarjaya Festival. Mereka pun dapat selalu mengingat kenangan dalam kemeriahan gelaran tersebut.

“Di photo booth itu nanti masyarakat bisa berfoto dan mendapat hasil cetakannya secara langsung. Masyarakat hanya perlu membeli kupon dengan harga Rp. 10 ribu untuk dapat berfoto dan mendapat snack,” katanya.

Dikatakannya, beragam kegiatan pada Mekarjaya Festival dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi antar masyarakat. Selain itu, beragam lomba juga disediakan untuk warga. Antara lain lomba RW sehat, jalan santai, menghias tumpeng dan fashion show untuk anak.

“Kami juga ingin memperkenalkan budaya Nusantara khususnya Kota Depok kepada masyarakat. Karena itu, dalam Mekarjaya Festival akan diadakan panggung hiburan yang diisi dengan penampilan tarian, nyanyian dan busana daerah dari anak-anak di Kelurahan Mekarjaya,” tuturnya.

Menurut Chandra, pihaknya juga akan menyediakan stand bazar bagi masyarakat. Hal tersebut disediakan untuk lebih memperkenalkan produk jajanan, kerajinan tangan khas Kota Depok hingga seluruh Nusantara.

Chandra pun berharap seluruh masyarakat bisa hadir dan ikut memeriahkan Mekarjaya Festival tersebut. Warga dapat ikut serta dalam acara Mekarjaya Festival yang akan dimulai dari pukul 06.00 wib hingga pukul 17.00 wib.

Penulis: Nur Afifah

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :