Pertandingan Eksibisi Sepak Bola antara DPUPR dengan FK LPMK se-Kota Depok, baru-baru ini. (Foto : Dok. DPUPR)

depok.go.id – Tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, cukup berat dalam merawat atau pun memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan. Untuk itu, diperlukan stamina yang prima dengan rajin berolahraga sepak bola di kala senggang.

“Baru-baru ini kami melaksanakan pertandingan eksibisi sepak bola, DPUPR melawan Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (FKLPMK) se-Kota Depok. Ini juga merupakan suatu cara, agar sinergitas kita semakin kuat,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto di Balai Kota, Selasa (17/04/18).

Diakuinya, meskipun pertandingan persahabatan yang dilaksanakan di Lapangan Merpati, Pancoran Mas dan Porkas Jaya, Tapos, tersebut dimenangkan oleh DPUPR Kota Depok dengan skor 4-3,  namun yang dicari bukanlah menang atau kalah. Melainkan untuk menjaga stamina dan memunculkan rasa kekeluargaan satu sama lain.

“Menang kalah itu bukan tujuannya. Tapi, bagaimana kita menjalin silaturahmi dan komunikasi agar ke depan bisa bekerja sama dengan baik,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Koordinator LPM se-Kota Depok, Hidayat Al Ramdani mengatakan, pertandingan tersebut bertujuan untuk membangun kekompakan. Dengan harapan, olahraga yang dilakukan bersama instansi pemerintah, bisa menciptakan kerja sama yang baik di lapangan maupun di wilayah kerja nantinya.

“Pertandingan seperti ini memang perlu dilakukan untuk menumbuhkan rasa memiliki. Ke depannya, kami akan rutin melakukan olahraga bersama dengan DPUPR,” pungkasnya.

 

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :