depok.go.id- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok mengadakan seminar lanjut usia kepada tiga generasi yaitu lansia, pra lansia dan generasi muda. Seminar tersebut bertujuan untuk mempersiapkan lansia yang tangguh secara fisik, aktif serta produktif saat memasuki usia senja.

“Jumlahnya ada 100 peserta perwakilan dari 63 kelurahan di Kota Depok. Lewat seminar ini, kami ingin mempererat hubungan antara tiga genarasi ini,” tutur Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinsos Kota Depok, Dodi Rustiadi, usai kegiatan tersebut di aula Teratai lantai 1, Balai Kota Depok, Selasa (17/04/2018).

Dikatakannya, seminar tersebut juga dimaksudkan untuk mempersiapkan Lansia yang sehat secara fisik maupun mental. Lebih lanjut, sambungnya, pada seminar tersebut para peserta dibekali dengan berbagai materi terkait pengaruh gaya hidup dan lingkungan terhadap kesehatan fisik dan mental saat memasuki usia lanjut.

Dirinya menambahkan, jumlah Lansia sebanyak 5,6 persen atau sekitar 100.000 dari jumlah penduduk yang ada di Kota Depok. Lewat kegiatan tersebut, dirinya berharap Lansia Kota Depok semakin sejahtera dan bahagia.

“Kami ingin mengantarkan lansia di Kota Depok agar saat masa tuanya bahagia dan sejatera dan menjadikan Depok sebagai kota yang ramah lansia,” tutupnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :