Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat membuka Seminar Lansia di aula Teratai, lantai 1, Balai Kota, Selasa (16/04/18). (Foto: Asryil/Diskominfo)

depok.go.id-  Setiap manusia pasti akan menghadapi masa lanjut usia (lansia). Untuk menghadapinya perlu sejumlah persiapan sejak muda, salah satunya adalah pola hidup sehat yang akan berdampak pada kesehatan orang lanjut usia (lansia).

“Lansia merupakan salah satu fase dalam hidup manusia yang akan dilalui oleh setiap orang. Karena itu, untuk mempersiapkan lansia yang sehat secara fisik dan mental harus dimulai sejak usia muda melalui pola hidup yang sehat,” tutur Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna kepada depok.go.id, usai membuka Seminar Lansia di aula Teratai, lantai 1, Balai Kota, Selasa (17/04/2018).

Dikatakannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus memberikan dukungan terhadap para lansia melalui penyediaan sarana prasarana di setiap kantor pemerintahan dan fasilitas publik. Selain itu, pihaknya juga mewajibkan setiap investor yang akan membangun berbagai gedung perkantoran maupun pusat perbelanjaan harus menyediakan fasilitas khusus Lansia.

“Jadi, setiap investor yang mengurus perizinan pembangunan di Kota Depok khususnya gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan kami wajibkan untuk memenuhi syarat-syarat tersebut,” terangnya.

Dirinya menambahkan, selain sarana prasarana, pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan khusus Lansia di setiap Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) yang terdapat di setiap kelurahan. Hal tersebut sebagai upaya pemerintah menjadikan Depok sebagai kota yang ramah bagi lansia.

“Angka harapan hidup di Kota Depok saat ini mencapai usia 75 tahun. Mudah-mudahan dengan segala upaya yang dilakukan mampu menjadikan lansia Depok semakin tangguh, aktif, dan produktif,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :