Dandim 0508/Depok mendampingi Wakil Wali Kota Depok saat berkunjung ke Markas Kodim 0508/Depok. (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf. Eko Syah Putra Siregar memastikan pemilihan umum (pemilu) serentak 2019 di Kota Depok berjalan aman, lancar, dan kondusif. Sebab, pihaknya mengerahkan sebanyak 762 personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk bersiaga mengamankan pelaksanaan pemilu di Kota Depok.

“Kami pastikan Pemilu berjalan lancar dan kondusif dengan pengamanan dari TNI yang bersinergi dengan kepolisian untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah di Kota Depok,” tuturnya di Balai Kota Depok, belum lama ini.

Eko menuturkan, personel yang dikerahkan tersebut diturunkan dari sejumlah satuan dijajaran TNI AD antara lain Batalyon Arhanud 10, Bekangad, Datasemen Rudal 003, serta Divif 1 Kostrad Depok. Mereka mulai bersiaga sejak tanggal 15 hingga 18 April mendatang.

Dalam hal ini, Eko menambahkan, nantinya satu petugas TNI akan membawahi sebanyak 14 hingga 16 TPS. Mengingat, jumlah personel yang dikerahkan tidak sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kota Depok.

“Karena keterbatasan personel, anggota kami akan bertanggungjawab mengawasi, mengamati, dan mengamankan seluruh TPS di Kota Depok,” tegasnya.

Terakhir, Eko juga berpesan kepada masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan saat berjalannya pelaksanaan pemilu. Tentunya juga bersinergi dengan aparat keamanan, jika menemukan hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dapat segera melaporkan kepada petugas keamanan setempat.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :