depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menilai masyarakat Kota Depok semakin dewasa dalam berdemokrasi. Hal tersebut dikatakannya usai melihat hasil laporan seluruh kecamatan tentang pencapaian partisipasi Pemilu 2019 yang melampaui 80 persen.

“Saya bersama Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, serta Perangkat Daerah (PD) mendengar langsung dari 11 kecamatan tentang perolehan sementara hasil partisipasi masyarakat. Ternyata hasilnya di atas 80 persen, bahkan ada yang 90 persen,” ujar Mohammad Idris usai melakukan video konferensi di Depok City Operation Room (DeCOR), lantai 5, Balai Kota Depok, Rabu (17/ 04/2019).

Dikatakannya, berdasarkan hasil sementara terlihat masyarakat semakin dewasa dalam berdemokrasi. Termasuk dari sisi mengendalikan diri dari pilihan yang berbeda.

“Hal itu yang sangat diapresiasi pemerintah. Meskipun berbeda pilihan, masyarakat tetap kondusif dalam Pemilu 2019 ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nana Shobarna mengaku, sangat bersyukur atas laporan sementara di kecamatan. Menurutnya, tingginya partisipasi masyarakat dan lancarnya Pemilu, adalah harapan semua pihak.

“Hasil itu menunjukkan  ada kemajuan dari sisi kesadaran masyarakat untuk memberikan hak suaranya. Perolehan 80 persen partisipasi masyarakat Depok sejalan dengan target KPU Kota Depok di mana target tersebut lebih tinggi dibanding KPU pusat yaitu sebesar 77,5 persen,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Dunih

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :