Lurah Tugu Abdul Mutolib, saat berdiskusi dengan Brimob. (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis terus melakukan berbagai cara dalam memerangi aksi terorisme. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menjalin sinergitas bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa), RW,  RT dan warga agar selalu siaga dan waspada terhadap sesuatu yang mencurigakan.

“Kami terus bersinergi dan mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap gerak-gerik orang asing yang mencurigakan,” tutur Lurah Tugu, Abdul Mutolib kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dirinya menuturkan, pihaknya juga sudah memberikan imbauan kepada RT dan RW untuk melakukan pendataan penduduk pendatang. Tentunya untuk meminimalisir orang tak dikenal yang akan berbuat kejahatan.

Selain itu, pihaknya pun menjalin kerja sama dengan pihak kepolisian yaitu Brimob. Mereka rutin mendatangi kantor kelurahan untuk memberikan informasi seputar situasi keamanan yang ada di wilayah Tugu.

“Komunikasi dengan pihak kepolisian sudah terjalin, kami bersama warga Tugu siap memberikan informasi kepada pihak Brimob bila ada hal-hal yang mencurigakan,” terangnya.

Terakhir, Abdul Mutolib berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan peduli terhadap lingkungan. Terutama bagi orang tidak dikenal yang keluar masuk di lingkungan warga.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :