depok.go.id – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok terus melakukan berbagai upaya demi terwujudnya kota yang berketahanan keluarga. Salah satu yang gencar dilakukan yakni roadshow dan sosialisasi Stop Kekerasan Pada Anak (SKPA) di seluruh wilayah Kota Depok.

Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia mengatakan, cara yang ditempuhnya tersebut merupakan hasil kolaborasi dan aksi (kolaboraksi) dengan Gerakan Para Pendongeng untuk Kemanusiaan (Geppuk). Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan ruang tumbuh dan berkembang yang optimal untuk anak di seluruh Kota Depok, tanpa ada kekerasan apalagi diskriminasi.

“Selama ini, karena kepolosan mereka, banyak anak-anak yang tidak menyadari mereka pernah mengalami kasus kekerasan dalam hidupnya. Kami memberi pemahaman akan hak dan kewajiban yang bisa anak-anak dapatkan,” ujar Yulia, di Kantor DPAPMK Kota Depok, Kamis (17/05/2018).

Dirinya mengaku semangat melihat orang tua dan anak-anak yang ikut sosialisasi, karena antusias mereka sangat tinggi. Atas respons tersebut, pihaknya makin terpacu untuk terus melakukan sosialisasi SKPA ke seluruh kelurahan di Kota Depok.

“Tiap waktunya akan terus bertambah inovasi, tiap kunjungannya akan ada yang baru, karena programnya terus berkembang dari waktu ke waktu. Demi tercapai Depok yang berketahanan keluarga,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

 

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :