depok.go.id- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengimbau agar warga tidak bersifat konsumtif dengan membeli bahan kebutuhan pokok secara berlebihan. Hal tersebut sebagai antisipasi percepatan laju inflasi selama bulan Ramadan.

“Untuk ketersediaan bahan kebutuhan pokok seperti beras, daging, telur, dan minyak goreng cukup,” tutur Idris kepada depok.go.id, usai melakukan sidak di Pasar Sukatani, belum lama ini

Sementara untuk harga kebutuhan pokok, ucap Mohammad Idris, juga masih stabil. Namun, meski beberapa komoditi mengalami kenaikan seperti daging sapi, bawang merah, dan cabai merah keriting, tetapi kenaikannya masih dalam tingkat yang wajar.

“Karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli bahan kebutuhan pokok secara berlebihan sehingga menyebabkan kelangkaan dan akibatnya adalah kenaikan harga atau inflasi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto mengatakan, pihaknya siap membantu menjaga stabilitas harga saat memasuki bulan Ramadan. Untuk itu, pihaknya bersama Satuan Tugas (Satgas) pangan akan melakukan monitoring terhadap pasokan bahan kebutuhan pokok di Kota Depok.

“Jika ditemukan ada pihak-pihak yang melakukan kecurangan dengan menimbun bahan kebutuhan pokok sehingga menyebabkan kelangkaan, akan kami tindak sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tutupnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor :Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :