Para camat dan lurah saat prosesi pelantikan pejabat lingkungan Pemkot Depok belum lama ini. (Foto: Janet/diskominfo)

depok.go.id-Meski baru menjadi Camat Limo, Zaenudin yang sebelumnya menjabat Camat Sawangan, mengaku sudah hafal dengan wilayah kerjanya tersebut. Sejumlah posisi penting yang pernah dijabatnya saat bertugas di wilayah Limo, menjadi bekalnya untuk cepat beradaptasi di lingkungan Kecamatan Limo.

“Saya siap memajukan Limo, sebagai aparatur negara tentu saya harus siap untuk ditempatkan di mana saja. Kebetulan saya ditetapkan menjadi Camat Limo, kampung halaman saya,” ujarnya kepada depok.go.id, Jumat (17/05/2019)

Dikatakannya, dirinya sudah banyak mengenal karakteristik warga Limo. Sebab, Zaenudin adalah putra asli Limo dan telah cukup lama bertugas di Limo sebelum menjabat Camat Sawangan.

“Limo tidak asing bagi saya, sejumlah jabatan pernah saya rasakan mulai dari jabatan Kasie Satpol PP Kecamatan Limo, Kasie Dikbud Kecamatan Limo dan Lurah Limo, itu artinya saya sudah cukup mengenal karakter warga Limo. Begitu juga warga, sedikit banyaknya sudah kenal dengan saya dan saya berharap ini akan memudahkan tugas saya sebagai camat di Limo,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, setelah serah terima jabatan dengan camat sebelumnya, Herry Restu Gumelar, dia akan membuat 100 hari program kerja. Terutama menyelesaikan permasalah yang ada di wilayah.

“Saya akan membuat prioritas program seratus hari kerja sebagai camat Limo, dan nanti kita cari dulu akar masalahnya. Setelah itu, baru kita terapkan pola penanganan seperti apa yang tepat guna menyelesaikan masalah tersebut,” tambahnya.

Perlu diketahui, selain Camat Limo, terjadi pergeresan sejumlah posisi di antaranya Lurah Grogol yang tadinya dijabat oleh Abdul Amin, kini digantikan oleh Danudi Amin yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Limo. Sementara jabatan Lurah Limo yang baru, dipercayakan kepada AA Abdul Khoir yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Mampang, Kecamatan Pancoran Mas.

“Lurah Krukut yang tadinya dijabat oleh Ahmad Subandi, kini digantikan oleh Rohman Tohir yang sebelumnya menjabat sebagai Sekkel Kelurahan Gandul Kecamatan Cinere. Sementara Ahmad Subandi dipindahtugaskan menjadi Lurah Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :