depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan hibah satu unit mobil ambulans kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Hibah yang diberikan langsung Wali Kota Depok Mohammad Idris tersebut, untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat Kelurahan Kalimulya.

“Selagi ada anggarannya, tentu bisa dipenuhi. Karena kewajiban pemerintah untuk menyediaan fasilitas kesehatan, salah satunya ambulans,” ujar Mohammad Idris, kepada depok.go.id, Jumat (17/05/2019).

Dikatakannya, pengelolaan ambulans diberikan langsung kepada LPM. Agar masyarakat lebih leluasa menggunakannya. Namun, dia berharap ambulans yang telah dihibahkan dirawat dengan baik, agar tidak cepat rusak.

“Mobil ambulans ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat. Misalnya, mengantar orang yang sakit, mengantar persalinan dan juga jenazah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, hibah ambulans berdasarkan pengajuan proposal dari LPM Kelurahan Kali Mulya kurang lebih 3 bulan lalu. Hibah ini, merupakan upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

“Silakan masyarakat mengajukan kebutuhannya. Jika memang ada anggarannya tentu akan dipenuhi,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :