Bazar Pangan dilaksanakan oleh DKPPP bekerjasama dengan TTI Center dan TTI Kota Depok, di Halaman Kecamatan Panmas, Jumat (17/05/19). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menyediakan sembako murah dan berkualitas, dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok dengan menggelar bazar pangan. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama DKPPP dengan Toko Tani Indonesia (TTI) Center dan TTI Depok yang dipusatkan di 11 tempat berbeda.

“Kegiatan ini kita adakan di 11 kecamatan. Tujuannya untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga di bawah pasaran,” ujar Kepala Seksi Ketersediaan dan Distribusi Pangan DKPPP, Agus Triyuwono, di Halaman Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Jumat (17/05/19).

Dikatakan Agus, kegiatan yang hari ini dilaksanakan di Kecamatan Panmas, juga bertujuan untuk menekan inflasi di Kota Depok. Dengan upaya tersebut, dia berharap stabilitas harga saat Ramadan dan menjelang Lebaran tetap terjaga.

“Ini juga upaya kami dalam menekan inflasi. Jadi, masyarakat bisa membeli sembako dan daging berapa pun yang mereka mau, tentunya untuk dikonsumsi lagi bukan dijual. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Adapun beberapa sembako dan daging yang tersedia dengan harga murah, di antaranya beras 5 kilogram dijual Rp 45.000, minyak goreng dijual Rp 10.500/liter, gula pasir Rp 11.500/kg, daging sapi Rp 85.000/kg dan ayam Rp 23.500/ekor.

“Kami juga menyediakan bawang merah, bawang putih, cabai, kemiri dan telur. Namun, ini harganya masih fluktuatif, karena belum ditentukan oleh Kementerian Pertanian juga Kementerian Perdagangan. Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari, khususnya untuk masyarakat prasejahtera,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Bagikan post melalui :