depok.go.id – Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) akan membuka posko pengaduan tentang pelaksanaan tunjangan hari raya (THR). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disnakersos Kota Depok, Diah Sadiah.

“Posko ini nantinya untuk menerima aduan dari para karyawan terkait pembayaran THR, yaitu di kantor kami lantai delapan Gedung Dibaleka II,” ujar Diah, Jum’at (17/6/2016)

Diah mengatakan, bahwa jika ada pengaduan yang masuk, pihaknya akan  melakukan mediasi kepada perusahaan dan juga karyawan terkait hal ini. Dikatakannya bahwa tidak memberikan THR merupakan tindakan melanggar undang-undang, nantinya perusahaan yang tidak memberikan THR akan dipanggil untuk ditindaklanjuti oleh Disnakersos.

“Sebaliknya, kami juga meminta kapada perusahaan untuk melaporkan pelaksanaan pemberian THR kepada kami,” tambahnya.

Diah menambahkan, karyawan yang sudah satu tahun bekerja, mendapatkan THR satu bulan gaji. Sementara bagi karyawan yang bekerja dibawah satu tahun, THR diberikan secara proporsional, dengan menghitung jumlah masa kerja dibagi 12 bulan, dikali satu bulan upah. Sehingga timbul keadilan antara karyawan yang baru bekerja dengan yang sudah lama.

“Paling lambat H-7 atau seminggu sebelum Hari Raya Idul Fitri,  total ada 674 Perusahaan di Kota Depok yang memiliki kewajiban memberikan THR kepada karyawannya,” tutupnya. (Rysko/ Ed: Siti Rahma, Yulia S – Diskominfo)

Bagikan post melalui :