Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin. (Foto: Diskominfo).

depok.go.id – Dua pengajar Depok yang berlaga di Lomba Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Berprestasi berhasil menjadi juara di tingkat Jawa Barat (Jabar). Atas raihan tersebut, mereka berhak melaju ke tingkat nasional untuk bersaing dalam lomba yang sama di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung pada 24 – 27 Juni 2019.

“Mereka guru berprestasi dari jalur nonformal. Kami doakan mudah-mudahan keduanya mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin kepada depok.go.id, Senin (17/06/2019).

Dikatakannya, kedua guru tersebut adalah Nanang Kuswana guru komputer dari LKP Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi (PeTIK), dan Wiwik Hidayati, guru Tata Kecantikan Rambut dari LPK  Cimanggis. Keduanya bakal mengikuti masa karantina di provinsi dari tanggal 18 – 23 Juni 2019. Kemudian, sambungnya, mereka akan berangkat ke Pangkal Pinang pada tanggal 23 – 27 Juni 2019.

Lebih lanjut, ucap Thamrin, sapaannya, ada dua inovasi yang digagas oleh Nanang dalam lomba ini. Yaitu Pengelolaan kelas menggunakan cloud-based learning dan penggunaan Zoetrope Digital Media untuk menjelaskan pembuatan animasi.

“Adapun, inovasi dari Wiwik berupa sirip, dan bucle dalam penataan sanggul evening,” pungkasnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

 

 

Bagikan post melalui :