Lurah Mekarsari (tengah), Iqbal Faroid bersama sejumlah anak di Kelurahan Mekarsari. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Kelurahan Mekarsari terus memberikan dukungan terhadap keberadaan Forum Anak di wilayah. Pasalnya, melalui wadah tersebut, semua aktivitas anak dan remaja dapat terkoordinir dalam membangun kreativitas mereka.

Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid mengatakan, pihaknya terus memberikan fasilitas melalui Forum Anak tersebut. Tak hanya itu, kelurahan juga selalu melibatkan anak-anak dalam berbagai kegiatan yang dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan pengetahuan anak diberbagai bidang.

“Kami kerap mengajak remaja yang tergabung dalam Forum Anak Kelurahan Mekarsari untuk turut serta mengikuti berbagai kegiatan. Seperti sosialisasi, pengajian, hingga kegiatan yang berkaitan dengan layak anak agar mereka lebih paham dan turut andil,” tuturnya kepada depok.go.id, Senin (17/06/2019).

Lebih lanjut, ujar Iqbal, sapaannya, pihaknya juga terus berupaya memaksimalkan pemenuhan hak anak, baik hak sipil, keluarga, kesehatan, pendidikan, dan perlindungan khusus. Misalnya mekanisme perlindungan anak sebagai pelopor untuk memahami konvensi anak, maupun konsep kota layak anak di Depok.

Terakhir, dirinya mengharapkan dengan upaya yang dilakukan dapat meningkatkan kreativitas anak-anak dan remaja untuk membantu pembangunan di Kota Depok. Mengingat, mereka merupakan generasi penerus yang memiliki andil besar dalam kemajuan daerah dan bangsa.

“Melalui Forum Anak ini semoga anak-anak dan remaja bisa menjadi pionir di wilayah dalam meningkatkan pembangunan, juga memberikan dukungan penuh dalam terwujudnya kota layak anak,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :