Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok, Sri Utomo mewakili Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyambut tim rechecking provinsi Jabar di Puskesmas Beji. (Foto : Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, Pemerintah Kota Depok akan terus mendukung upaya peningkatan kinerja tenaga kesehatan. Salah satunya, dengan rutin mengirimkan ASN untuk mengikuti Seleksi Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat setiap tahunnya.

“Terpilihnya 3 tenaga kesehatan dari Kota Depok, akan menambah Sumber Daya Manusia (SDM) yang semakin unggul di bidangnya. Para kandidat tersebut telah melalui banyak penilaian, sehingga ketika bekerja para tenaga kesehatan memiliki keteladanan dalam pelayanan kesehatan,” ujarnya di sela-sela kegiatan rechecking di UPT Puskesmas Beji, Senin (17/06/2019)

Dikatakannya, jumlah ASN di Kota Depok sekitar 6800 untuk melayani 2,1 juta penduduk Kota Depok. Jumlah tersebut terbilang sedikit, dibanding kota atau kabupaten lain yang lebih besar jumlah ASN-nya dengan jumlah penduduk yang hampir sama.

“Namun, hal tersebut tidak mengurangi profesionalitas dalam pelayanan masyarakat. ASN di Kota Depok dapat menujukkannya, misalnya dengan terpilih menjadi tenaga kesehatan teladan di setiap tingkatan,” katanya.

Dirinya menambahkan, ujung tombak pelayanan kesehatan terletak pada kualitas dan kuantitasnya. Dalam hal ini, para tenaga kesehatan dituntut unggul dari sisi kualitas.

“Para tenaga kesehatan yang menang, nanti dapat membangkitkan semangat tenaga kesehatan yang lain dalam memperbaharui pengetahuan dan meningkatkan kapasitasnya. Sehingga menciptakan tenaga kesehatan yang berkompeten dengan keterampilan yang mumpuni demi pelayanan prima,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :