Sekda Kota Depok, Hardiono saat memimpin apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (17/06/19). (Foto: Jose/Diskominfo).

depok.go.id-Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok diminta terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Terlebih, Pemkot Depok merupakan pelayan masyarakat yang dituntut untuk mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, perlu ada evaluasi terhadap pelayanan publik kita karena Pemkot Depok adalah pelayan masyarakat. Setiap layanan publik harus bisa memberikan yang terbaik. Jangan sampai ada keluhan dari masyarakat,” tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono saat memimpin apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (17/06/2019).

Hardiono menjelaskan, kualitas pelayanan publik juga akan berpengaruh terhadap penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Republik Indonesia. Di mana, pada penilaian tahun 2018 Pemkot Depok memperoleh predikat B.

“Kalau pelayanan kita tidak maksimal, kita akan disorot oleh Kemen PAN-RB dan berpengaruh terhadap penilaian SAKIP kita. Sementara pada RPJMD Kota Depok, kita punya target bisa mencapai predikat A,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap para kepala PD dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Baik dengan membuat sistem maupun melakukan berbagai inovasi agar pelayanan dapat maksimal.

“Kita berharap para kepala PD untuk memperhatikan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Kalau perlu sediakan kotak saran agar kita tahu apa saja yang dikeluhkan oleh masyarakat, sehingga bisa diselesaikan,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :