Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok melakukan penertiban anak jalanan (anjal) serta gelandangan dan pengemis (gepeng) di semua wilayah. Terlebih pasca Lebaran 2019, pihaknya makin intensif menertibkan anjal dan gepeng yang mengganggu ketertiban lalu lintas di ruas jalan Kota Depok.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny, pihaknya menjalin sinergitas dengan Perangkat Daerah terkait dalam menangani keberadaan anjal dan gepeng. Sinergitas itu dimaksudkan untuk menekan keberadaan anjal dan gepeng di Depok.

“Kami terus melakukan penertiban secara intens agar mereka tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” tuturnya kepada depok.go.id, Senin (17/06/2019).

Dikatakan Lienda, sapaan akrabnya, sejumlah upaya untuk menertibkan anjal dan gepeng dilakukan Satpol PP. Antara lain menghalau anjal dan gepeng dengan memonitor setiap wilayah di Kota Depok. Selain itu juga menambah patroli dengan sistem blocking di semua simpangan jalan.

Terakhir, dirinya mengharapkan dengan upaya yang dilakukan dapat menuntaskan permasalahan anjal dan gepeng di Kota Depok. Tentunya dengan dukungan dari dinas terkait agar nantinya anjal dan gepeng tersebut tidak lagi berkeliaran di jalan-jalan.

“Kami hanya menertibkan, semoga dengan pembinaan yang diberikan Dinas Sosial maupun Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga dapat menyadarkan anjal dan gepeng untuk tidak lagi mengganggu ketertiban jalan,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

 

 

Bagikan post melalui :