Danramil 02/Beji, Kapten Kav Syahroni saat patroli di wilayah Kecamatan Beji. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id –  Petugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Beji, terus meningkatkan kewaspadaan lingkungan dari potensi gangguan keamanan. Dengan mengintensifkan patroli ke lokasi pemukiman padat penduduk, Babinsa berharap keamanan Kota Depok tetap kondusif.

“Salah satu titik yang difokuskan yaitu, rumah-rumah kontrakan. Khususnya di wilayah Kecamatan Beji. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan mendeteksi dini terhadap kemungkinan hal -hal yang bisa saja terjadi,” ujar Danramil 02/Beji, Kapten (Kav) Syahroni, Selasa (17/07/18).

Menurutnya, wilayah yang padat akan rumah kontrakan, rentan dihuni para pendatang tidak dikenal. Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada pemilik kontrakan untuk meminta surat dan identitas pengontrak di tempatnya.

“Sebagian warga yang memiliki kontrakan sudah peduli akan identitas yang harus dilengkapi. Tetapi, ada beberapa lokasi seperti kos-kosan dan kontrakan lain yang belum dapat melengkapinya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, peningkatan keamanan dan deteksi dini tersebut untuk mencegah sekaligus mempersempit ruang gerak teroris di Kota Depok. Sebab, dirinya tidak ingin kecolongan di wilayah hukum Koramil 02/Beji.

“Saya berharap, dengan deteksi dini yang dilakukan oleh para Babinsa, wilayah Beji Depok terbebas dari para pelaku teror,” ucapnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :