Suasana rapat paripurna DPRD Depok pada Senin (16/07). (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id- Sebanyak empat komisi yang ada di DPRD Kota Depok menyampaikan hasil reses dalam masa sidang ketiga tahun 2018. Hasil reses tersebut diramu menjadi pokok pikiran (pokir) untuk menjadi bahan masukan pemerintah dalam perubahan anggaran tahun 2018.

Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo, mengatakan, empat komisi yang terdiri dari A, B, C dan D memiliki kewajiban untuk menyerap aspirasi serta masukan dari masyarakat. Kemudian, hasil reses akan didistribusikan sesuai dengan bidang di setiap Komisi DPRD tersebut.

“Semua komisi melakukan reses dari tanggal 21-25 Juni 2018, mereka menyusun pokok pikiran yang akan diselaraskan dengan sasaran pemerintah sesuai tahun anggaran agar lebih terarah,” ujarnya kepada depok.go.id usai  rapat paripurna di ruang sidang DPRD, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, Komisi A menyampaikan beberapa masukan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Salah satunya mengenai optimalisasi pelayanan masyarakat di kelurahan.

“Kemudian Komisi B  tentang pengembangan bidang pertanian agar diselaraskan menjadi ekowisata di Kota Depok,” katanya.

Selain itu, sambungnya, Komisi C menyampaikan terkait penambahan sekolah negeri di jenjang pendidikan pertama dan akhir di Kota Depok. Begitu juga, Komisi D mengenai penambahan buku bacaan di perpustakaan untuk meningkatkan minat baca di Kota  Depok.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris menambahkan, semua masukan serta saran kontruktif yang diusulkan oleh DPRD Kota Depok akan disampaikan kepada dinas terkait untuk dibahas lebih lanjut. Hal tersebut tentunya demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami akan ramu dan pelajari agar sesuai dengan skala prioritas dan sesuai ketentuan,” pungkasnya.

 

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

 

 

Bagikan post melalui :