depok.go.id –  Upaya mendukung warga melakukan penghijauan dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Depok dengan mendistribusikan bibit dan pohon kepada warga RW 01 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung. Bibit yang telah diterima warga ini, diharapkan selalu dirawat agar bisa tumbuh hingga besar.

“15 pohon bougenville kita distribusikan untuk taman di RW 01 Ratujaya yang dibangun dari swadaya masyarakat, belum lama ini. Pemberian bibit maupun pohon juga sering kita lakukan, ini merupakan bentuk dukungan kita terhadap warga yang terus semangat menghijaukan wilayah,” ujar Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok, Ety Yuniarti, di ruang kerjanya, Selasa (17/07/18).

Dikatakan Ety, DLHK juga telah memberikan 35 karung pupuk untuk digunakan di lahan hijau yang sudah terbangun. 50 bibit buah mangga dan jambu juga didistribusikan agar warga RW 01 bisa melakukan penanaman sampai nanti pohon tersebut berbuah.

“Kami juga melayani permintaan warga, selain kami yang berinisiatif memberikan langsung bantuan tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Jaelani mengaku, sangat merasakan manfaat dari bantuan yang diberikan DLHK Kota Depok. Dirinya menyebut, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Pemkot terhadap warga.

“Alhamdulillah, kegiatan kami didukung Pemkot. Kami sangat berterima kasih khususnya kepada DLHK, karena telah memberikan bantuan dan juga masukan-masukan yang berguna,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :