Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo.(Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan membantu siswa miskin yang tidak terakomodir dalam kuota 20 persen di sekolah negeri. Menanggapi langkah tersebut, Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo menyetujui upaya yang dilakukan pemerintah untuk menggratiskan siswa miskin bersekolah di swasta.

“Kita upayakan siswa tidak mampu ini akan ditanggung biaya sekolah di swasta sama dengan di negeri. Saat ini kami sedang membahas Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak Juknis) agar tidak ada aturan yang dilanggar,” ujar Hendrik kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakannya, dengan terobosan tersebut, siswa miskin yang tidak tertampung di sekolah negeri tidak perlu khawatir. Sebab, baik sekolah negeri maupun swasta akan sama yaitu tidak dipungut biaya.

“Tentunya kami ingin siswa tidak mampu ini dapat terakomodir dengan baik, sehingga masalah pembiayaan tidak menjadi beban mereka,” katanya.

Hendrik menambahkan, ke depan DPRD bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menginventarisir siswa yang layak untuk menerima bantuan langsung dari pemerintah. Dengan begitu, nantinya bantuan kepada siswa miskin akan tepat sasaran.

“Ini akan menjadi bahasan DPRD melalui Badan Anggaran (Banggar),” pungkasnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :