Asisten Hukum dan Sosial Sri Utomo saat membuka Pembinaan LKS. (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id- Upaya peningkatan peran Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pasalnya, organisasi sosial tersebut memiliki peran dalam menangani dan mencegah berkembangnya permasalahan kesejahteraan sosial, terutama di lingkungan keluarga sebagai wujud ketahanan keluarga.

“LKS ini memiliki potensi dan kemampuan untuk menangani permasalahan kesejahteraan sosial. Selain itu juga dapat berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga perlu untuk terus dibina dan ditingkatkan perannya,” tutur Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok Dodi Rustyandi saat Pembinaan LKS di aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Selasa (17/07).

Dikatakan Dodi, untuk di Kota Depok memiliki beberapa potensi dan sumber kesejahteraan sosial (PSKS). Diantaranya pekerja sosial, tagana, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), karang taruna, lembaga konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3), dunia usaha, serta penyuluh sosial.

Sementara itu, Asisten Hukum dan Sosial Sekretaris Daerah Kota Depok Sri Utomo menuturkan, LKS merupakan mitra pemerintah dalam menangani kesejahteraan sosial. Keberadaannya harus terus ditingkatkan agar dapat bersinergi dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) khususnya Depok sebagai Sahabat Keluarga.

“Semoga peran LKS dapat terus dimaksimalkan demi membantu meningkatkan kesejahteraan sosial. Dengan begitu program ketahanan keluarga di Kota Depok dapat terus didukung,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :