depok.go.id – Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2018 Tingkat Jawa Barat yang digelar di Galuh Mas, Karawang, menjadi bukti jika program ketahanan keluarga yang digagas Kota Depok tidak sia-sia. Pasalnya, Kota Depok berhasil memboyong 5 penghargaan sekaligus di ajang tersebut, yang kesemuanya memiliki kaitan dengan ketahanan keluarga.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida menyebutkan, pestasi itu meliputi, juara pertama lomba praktik bidan mandiri yang diraih oleh Bidan Jeanne, dari Tugu, Cimanggis. Kemudian juara 1 kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) Bunga Tanjung 2, yang diwakili Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari.

Selain kedua penghargaan tersebut, kata Elly, Kota Depok juga berhasil meraih juara kedua kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) The Craft yang berasal dari Kelurahan Cilangkap. Serta juara harapan tiga Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) jalur pendidikan yang diraih oleh PIK-R Rumah Panda UI, dan Forum Anak Depok menjadi Forum Anak terbaik se-Provinsi Jawa Barat.

“Kami syukuri sebagai bentuk prestasi dan kami apresiasi setinggi-tingginya. Alhamdulillah, kerja keras kami berbuah hasil,” ujar Elly Farida, Selasa (17/07/2018).

Ditambahkan Elly, pihaknya selalu bersinergi dengan berbagai Perangkat Daerah (PD), termasuk dengan kader PKK se-Kota Depok. Sinergi ini diyakininya sebagai upaya dalam memberikan kebaikan bagi Depok menuju Kota yang unggul, nyaman, dan religius.

“Dengan kita bersama-sama bekerja untuk kemajuan Depok, akan sangat indah. Dengan bersama, juga kita akan meraih keberkahan,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :