Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Untuk mendorong pelajar dalam pengelolaan lingkungan hidup, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok tidak hanya menggelar lomba menggambar saja. Agar lebih meriah, DLHK juga membuka pendaftaran lomba video lingkungan hidup tingkat SMA.

“Pendaftaran dan pengumpulan karya dibuka sejak 15 Juli hingga 7 Agustus 2019. Lomba dikhususkan bagi siswa SMA/SMK/MA negeri maupun swasta. Dibuktikan dengan kartu pelajar,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, di Balai Kota, Rabu (17/07/2019).

Ety menjelaskan, lomba diselenggarakan sebagai bentuk sosialisasi DLHK agar warga peduli lingkungan hidup sesuai tema, Hijau Bumiku, Bersih Depokku. Ketentuan lomba di antaranya, video merupakan karya orisinal yang belum dipublikasikan, dan setiap peserta hanya membuat satu video dengan durasi video minimal tujuh menit.

“Peserta wajib follow dan mention Instagram @pskl.dlhkdepok, video diunggah di akun Youtube dan cuplikan video diunggah di Instagram dengan menyertakan link Youtube dengan hastag #VideoLingkungan DLHK2019 #HijauBumikuBersihDepokku. Softcopy video dikirim melalui CD ke Sekretariat lomba,” katanya.

Dikatakannya, semua karya yang dikirim menjadi hak milik DLHK. Untuk juara pertama, peserta berhak mendapat hadiah uang tunai Rp 3 juta, juara kedua uang tunai Rp 2 juta dan juara ketiga uang tunai Rp 1 juta yang pajaknya ditanggung pemenang. Seluruh pemenang juga mendapatkan trofi dan piagam penghargaan.

Informasi lebih lanjut, kata Ety, dapat diperoleh melalui Seksi Pengurangan Sampah dan Kemitraan Lingkungan, Bidang Kebersihan dan Kemitraan DLHK Kota Depok.

“Peserta juga bisa menghubungi kami di email pskl.dlhk@gmail.com, Instagram @pskl.dlhkdepok dan Whatsapp untuk pendaftaran di nomor 081212208211 dengan PIC Dudi,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :