Kegiatan FAGTS di MA Ar Ridho. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menggandeng Forum Anak Depok guna mensosialisasikan hak-hak anak ke enam sekolah di Depok. Roadshow bertema Forum Anak Goes To School (FAGTS) ini dimulai dari tanggal 17 – 19 Juli 2019.

Menurut Kepala Seksi Pengembangan Kota Layak Anak, Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, Anis Ayu Wulandari, pihaknya mengadakan roadshow FAGTS ke enam sekolah dari jenjang pendidikan SMP, MTs, MA, dan SMA di Depok. Untuk tahun 2019, pihaknya akan memberikan materi seputar mengisi waktu luang dengan minat bakat anak.

“FAGTS ini kegiatan rutin kami. Untuk tahun ini mengambil tema di klaster empat. Yaitu pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kebudayaan diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan Forum Anak dan Kota Layak Anak (KLA) di Depok,” kata Anis kepada depok.go.id di MA Ar Ridho, Cilodong, Rabu (17/07/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, FAGTS ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kota Depok. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan Forum Anak Depok terus menjalankan tugasnya sebagai Pelopor dan Pelapor (2P).

“Kami ingin anak-anak Depok memiliki kesadaran untuk mengajak teman-temannya lebih peduli terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :