Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari. (Foto: Bima/ Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok memberikan pembinaan pada semua kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) se-Kota Depok. Pembinaan diberikan pada sepuluh kader perwakilan untuk 1.020 Posyandu, dan lima kader perwakilan dari Posbindu yang tersebar di 63 kelurahan.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, pembinaan ini diberikan agar para kader meningkatkan pengetahuannya. Harapannya agar mereka dapat lebih mengoptimalkan kinerjanya untuk melayani masyarakat.

“Posyandu dan Posbindu memiliki peran penting masyarakat. Jadi sudah seharusnya mereka meningkatkan pelayanan agar masyarakat dapat bahagia,” kata Nessi saat Pembinaan Kader Posyandu dan Posbindu Tingkat Kota Depok Tahun 2019 di aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Rabu (17/07/2019).

Untuk materi yang diberikan, katanya, terdiri dari pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Posyandu Ramah Anak, serta materi mengenai program Ketahanan Keluarga. Adapula tambahan materi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) yaitu membahas mengenai imunisasi kepada anak.

“Pemahaman keluarga dalam hal kesehatan, tumbuh kembang, dan pendidikan balita menjadi hal yang penting. Maka harus disadari oleh orangtua dan para kader di Posyandu dan Posbindu,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :